ARTWORK

Silahkan email ke novskywallker@yahoo.com klo band indie kalian ingin di posting ke blog ini sertakan review band foto dan web lagunya semuanya gratis.

Jumat, 31 Agustus 2012

sejarah straight edge

seperti pemahaman akan punk yg anti kemapanan di salah satu sejarah music hardcore di kenal pula istlilah straight edge di artikan dengan hidup sehat tanpa rokok dan alcohol berawal dari sini pula lah music harcode terbentuk namun sejarah yg panjang selalu metitik beratkan persepsi yg berbeda di setiap jaman.
SXE:

* Merokok, memakai Narkoba dan Alkohol adalah gaya hidup yang merusak masa depan dan kesehatan, rata2 konser-konser band hardcore dilarang untuk menggunakan ketiga barang merusak itu.
* Vegetarianisme, yaitu memakan tumbuh-tumbuhan untuk proses resistensi terhadap perpeloncoan terhadap binatang yang hidup sementara karena yang nantinya akan dikonsumsi (khususnya sapi,ayam,dan hewan ternak lainya), mereka percaya dengan vegetarianisme umur mereka akan panjang.
 * Equality (Kesetaraan), setiap straight edgers diwajibkan untuk menghargai satu sama lain dan meningkatkan keikutsertaan sesama makhluk hidup.
* Tidak melakukan hubungan seksual tanpa komitmen (tidak free sex)
SXE:

Straight edge hanyalah sebuah motivasi hidup untuk tidak merusak diri sendiri dengan mengkonsumsi zat-zat/ hal-hal yang dianggap berbahaya untuk diri sendiri dan penyikapannya kembali kepada kontrol individu. Gaya hidup straight edge mencoba untuk memberikan alternatif baru di scene punk/ hardcore yang sangat identik dengan kebiasaan mabuk dan kerusuhan. hanyalah sebuah motivasi hidup untuk tidak merusak diri sendiri dengan mengkonsumsi zat-zat/ hal-hal yang dianggap berbahaya untuk diri sendiri dan penyikapannya kembali kepada kontrol individu.

Straight edge menurut gw ya hidup itu pasti mempunyai dampak klo lo mau sehat ya sebisa mungkin jangan pernah melakukan yg di haramkan tuhan bro =)) soalnya yg di haramkan tuhan uda dosa pasti tidak menyehatkan tuhan kan sayang sama umat ya =)).


Sejarah Straight Edge Sejarah idealisme Straight Edge muncul dari seorang vokalis band Minor Threat (band Hardcore Punk) awal 80-an yang bernama Ian Mackaye (49 tahun, liat diatas), hanya gara-gara dia iseng membuat lirik yang berjudul straight edge ini cuplikan liriknya:
minor threat:

I am a person just Like You
But I've Got Better Things To do
Than Sit Around
And my Fcking Head
Hangout With the Living Dead
Snort White Shit Up my Nose
Passed Out at The Shows
I Dont Even Think About Speed
That Something I Dont Need
I've Got The Straight Edge


NOTE:klo mau baca lirik ya blok aja text ya ntr juga nongol,sekalian latihan jari =)) ye ga tu kan haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most favorite

my friends blog