ARTWORK

Silahkan email ke novskywallker@yahoo.com klo band indie kalian ingin di posting ke blog ini sertakan review band foto dan web lagunya semuanya gratis.

Kamis, 06 September 2012

SAOSIN


Saosin adalah grup musik rock asal Newport Beach, California, Amerika Serikat. Band ini dibentuk pada tahun 2003 dan merekam EP pertama mereka, Translating the Name, pada tahun yang sama bersama vokalis pertama mereka Anthony Green. Green meninggalkan Saosin mengikuti keputusan band yang ingin menandatangani kontrak dengan major label, Capitol Records. Vokalis Cove Reber kemudian segera menggantikan posisinya sebelum mereka memulai proses rekaman album perdana mereka Saosin. Album studio kedua mereka, In Search of Solid Ground, dirilis pada September 2009 melalui Virgin dan tiga lagu diantaranya merupakan lagu The Grey EP yang direkam ulang. Saosin berpisah jalan dengan Cove Reber pada 21 Juli 2010 dan saat ini hanya terdiri atas gitarist Beau Burchell dan Justin Shekoski, bassist Chris Sorenson, dan drummer Alex Rodriguez.



Anthony Green, vokalis pertama band ini, pada awalnya mengusulkan "Saosin" sebagai nama band. Kata "Saosin" diadaptasi dari bahasa Cina (小心 xiao xin) yang berarti "peringatan" ("caution"). Kata tersebut berasal dari pribahasa Cina pada abad 15 tentang seorang ayah yang memperingatkan anak lelakinya yang menikah karena uang dan tidak terikat secara emosional kepada istrinya, karena beranggapan mereka dapat meninggal sewaktu-waktu. Green menjelaskan bahwa maksud dibalik hal itu adalah sebagai referensi fakta bahwa tidak ada yang abadi. Sementara interpretasi personal Green terhadap kata 小心 tidak terlalu jelas, kata 小心 xiao xin sendiri secara umum digunakan di China untuk mengekspresikan peringatan. Green sendiri pernah menulis lagu berjudul "Saosin" untuk album I Remember When This All Meant Something karya band SMA-nya, Audience of One.

Formasi awal Saosin, terdiri dari Beau Burchell, Justin Shekoski, Zach Kennedy dan mantan vokalis Anthony Green, dibentuk pada musim anas 2003.
Pada 17 Juni, mereka merilis EP pertama mereka Translating the Name.
EP tersebut segera menuai sukses dan menjadi sangat populer di situs musik dan forum online.
Saosin pertama kali menjadi populer lewat promosi melalui Internet. Mereka menjadi dikenal atas gaya musikal mereka yang berbeda, lama sebelum album studio pertama mereka dirilis, dan dipopulerkan melalui situs jejaring sosial dan situs musik seperti MySpace.
EP pertama mereka terjua sekitar 62.000 copy. Drummer sementara Pat McGrath dan bassist Zach Kennedy meninggalkan band sangat awal dalam perjalanan karir Saosin. Kennedy keluar atas alasan pribadi bahwa dia ingin melanjutkan karir di bidang seni rupa.Dia kemudian digantikan oleh Chris Sorenson. McGrath yang merupakan anggota band thrash metal Slayer, hanya disewa untuk sesi rekaman EP dan untuk tampil live.
 Saosin tetap terkesan dengan permainannya bagaimanapun. Drummer Alex Rodriguez sendiri sebenarnya telah menjadi anggota Saosin namun tidak bisa ikut dalam proses rekaman Translating the Name karena dia sedang terikat komitmen dengan bandnya saat itu, Open Hand, untuk menyelesaikan proses rekaman mereka. Danny King mengisi drum live untuk Saosin sementara Rodriguez menyelesaikan tanggung jawabnya dengan Open Hand dan baru bergabung penuh dengan Saosin setelah EP mereka dirilis.
Saosin melakukan tour keliling Amerika Serikat bersama dengan band Boys Night Out dan Anatomy of a Ghost segera setelah rilisnya Translating the Name. Pada Februari 2004, vokalis Anthony Green meninggalkan Saosin dan kemudian membentuk Circa Survive. Green menyatakan dia mengalami depresi serta rindu terhadap rumah dan keluarganya.
Terlebih lagi, Green juga kecewa dengan arah yang akan diambil band dan tidak menyukai bahwa dia tidak diikutsertakan dalam proses penulisan lagu.Saosin menyelesaikan obligasi Warped Tour mereka dengan bantuan Philip Sneed dari Story of the Year. Sebuah audisi umum tingkat nasional kemudian diadakan untuk mencari vokalis baru.


Setelah proses audisi dan beberapa demo vokal, Cove Reber yang saat itu berusia 19 tahun, yang sebelumnya merupakan vokalis band lokal Mormon in the Middle dan Stamp Out Detroit, diumumkan sebagai vokalis permanen bagi Saosin. Reber mengirimkan kaset demonya dimana dia menyanyikan "Mookie's Last Christmas" dalam versi akustik. Beredar spekulasi bahwa dalam demo tersebut juga terdapat beberapa lagu dari Translating the Name. Ketika Beau Burchell pertama kali mendengarkan demo tersebut, dia mengira Anthony Green sedang berusaha mengakali mereka, atas gaya vokal Reber sangat mirip dengan Green pada saat demo itu direkam.
(dan kabar yg beredar cove reber telah meninggalkan saosin di sebab kan menurunya performa dalam aksi panggung dan lebih memilih membuka studio di kampung halamannya california).


album saosin
Translating the Name (2003–2004)
 Saosin EP (2004–2006) Come Close 
(2006–2008) 
The Grey EP dan In Search of Solid Ground (2008–2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most favorite

my friends blog