ARTWORK

Silahkan email ke novskywallker@yahoo.com klo band indie kalian ingin di posting ke blog ini sertakan review band foto dan web lagunya semuanya gratis.

Kamis, 13 Desember 2012

Sejarah Music Britpop (British pop)

Gimana klo kita lebih kalem ngebahas tentang sejarah music yg berat" pasti lo" semua BT ye kan? ye kan uda iye in aje haha..ok kali ini gw akan ngebahas tentang music Britpop dari none belanda sono no..yuk ah simak...


Britpop adalah salah satu aliran musik yang mencirikan kebudayaan Inggris (British) yang lahir dari perpaduan beragam jenis musik mulai dari alternative rock, goth, punk dan indie. Istilah britpop muncul pada era 1990 yang dipengaruhi oleh musik British pop dari tahun 60-70-an (generasi pertama aliran britpop) seperti The Beatles, The Animals, dan The Rolling Stones. Musik jenis ini memang lebih mengedepankan gaya melankolis yang banyak berbicara tentang hidup dan cinta dengan lirik yang sendu dan romantis.

The Rolling Stones




Invasi musik Inggris melalui britpop ini rupanya mendapat respons positif dari pasaran dunia yang sudah bosan dengan genre musik yang itu-itu saja. Dengan booming-nya musik britpop generasi kedua ini, maka lahirlah banyak group band dengan beraneka ragam sound. Diawali dari The Cure, The Smiths, dan Morissey pada tahun 1980-an.Diikuti Blur, James, The Verve, PULP, Suede, Lighning Seeds, Echobelly, Kula Shaker, Stereophonic, Catatonia, The Stone Roses, Supergrass, Elastica, dan Oasis pada tahun 1990-an. Tidak bisa kita pungkiri lagi, persaingan musik Amerika dan Inggris memang selalu menarik untuk diikuti, setelah persaingan antara alternative dan grunge ala Amerika dengan britpop ala Inggris pada tahun 90-an. Hal itu masih berlanjut hingga era sekarang.

The Smiths

Untuk meng-eksistensikan keberadaanya di jagad hiburan, britpop tetap mempertahankan musiknya melalui lirik yang romantis dan sendu

(The smiths)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most favorite

my friends blog